template gratis toko online

Template Toko Online WordPress Gratis

4 Template Toko Online WordPress Gratis –  Pesatnya perkembangan teknologi seperti yang kita rasakan saat ini membuat bisnis online mennjadi bisnis yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat terutama toko online.

Dan banyak orang yang ingin mempunyai toko onlinenya sendiri, namun sering terbentur dengan kendala biaya untuk membeli theme atau template toko online (e-commerce) premium yang bisa dibilang memiliki harga sedikit agak mahal.

Namun jangan khawatir.

Saat ini template toko online atau e-commerce telah banyak tersedia di interent, dan Anda bisa mendapatkannya dengan mudah baik yang gratis maupun yang berbayar (premium).

Pemilihan template atau theme toko online ini akan sangat membantu Anda dalam mewujudkan impian Anda untuk membuat website toko online sendiri.

Dengan memilih desain template atau theme yang tepat, Anda dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk datang ke toko online Anda dan peluang mendapatkan penghasilan pun akan semakin terbuka lebar.

 

4 Kriteria Template Toko Online WordPress Gratis

Ada beberapa krieria template atau theme toko online yang dapat Anda jadikan sebagai patokan dalam memilihnya. Berikut 4 kriteria template atau theme yang cocok digunakan untuk toko online:

  1. Jenis toko online

Hal ini berkaitan dengan jenis toko online atau jenis usaha anda. Usahakan memilih template atau theme yang memang sesuai dengan jenis usaha Anda.

2. Desain

Desain menjadi salah satu aspek terpenting. Karena dengan desain yang baik maka pengunjung akan senang dan betah berlama – lama di website toko online anda, peluang mendapatkan pundi – pundi rupiah pun akan meningkat.

3. Fitur – fitur

Setelah memilih desain template atau theme yang sesuai, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan fitur yang tersedia. Sebisa mungkin memilih template atau theme dengan fitur – fitur yang banyak, seperti fitur display items, add to chart, dan lain sebagainya. Namun untuk versi free biasanya fitur – fitur ini terbatas.

4. Ukuran file

Ukuran dari sebuah template atau theme akan sangat mempengaruhi kecepatan akses website anda, terlebih lagi jika Anda memakai gambar – gambar dengan kualitas tinggi. Hal ini akan menyebabkan kecepatan akses website akan menurun. Sehingga Anda perlu memilih template atau theme yang sesuai.

 

Setelah mempertimbangkan 4 kriteria di atas, berikut ini akan kami sajikan beberapa template toko online gratis berbasis wordpress. Anda dapat memanfaatkan template toko online gratis ini untuk mulai berjualan dan mendapatkan uang dari internet. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat mengintegrasikannya dengan plugin WooCommerce yang sudah terintegrasi dengan CMS WordPress.

 

Tahukah Anda jika sebagian besar website yang ada di dunia dibangun menggunakan CMS WordPress.

 

Template Toko Online WordPress Gratis

1.TheShop

Template Toko Online WordPress Gratis

 

TheShop memiliki tampilan dan desain minimalis sehingga secara keseluruhan dapat membuat produk yang Anda jual terlihat modern. Anda juga dapat memasang slider produk carousel pada homepage.

Adanya fitur tampilan ini akan membuat website Anda terlihat dinamis, sekaligus memudahkan pengunjung dalam mengetahui produk apa saja yang Anda tawarkan.

Lihat demo selengkapnya.

 

2. Zerif Lite

Zerif Lite adalah free premium wordpress yang serbaguna. Muncul dengan desain yang elegan dan modern. Theme ini bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha termasuk toko online dan telah terintergrasi dengan pluginWoocommerce.

Zerif Lite memiliki Interface interaktif dan berwarna-warni, efek paralaks cantik di bagian homepage dan dilengkapi dengan animasi menarik. Berikut adalah fitur yang terdapat pada zerif lite :

  • Zerif Lite mempunyai desain responsif,
  • Clean code,
  • Parallax scrolling,
  • Integrasi WooCommerce,
  • Panel tata letak blog &  pilihan tema,
  • Adanya fitur efek lazy loading,
  • Translate Ready
  • Adanya fitur kontak di bagian footer
  • Adanya fitut konten blog

Lihat demo selengkapnya.

 

3. Shop Isle

Shop Isle adalah tema gratis yang di desain untuk toko online dengan plugin WooCommerce dan berbasis CMS WordPress. Karena fleksibelitasnya Shop Isle juga bisa digunakan untuk bisnis one-page, ada gambar sepenuh layar, efek parallax, bagian blog yang responsif, WPML, photo gallery grid, contact form 7, meta slider, site origin page builder, mendukung JetPack dan SEO yang lain.

Fiturnya simple, minimalis dan bergaya elegan yang akan befungsi sempurna untuk toko online Anda.

Lihat demo selengkapnya.

 

Baca Juga : Pembahasan CMS WordPress Lengkap

 

4. Shopping

Template Toko Online WordPress Gratis

Shopping memiliki tampilan sederhana dengan desain berwarna ungu. Warna ungu ini semakin membuat website ber-template Shopping terlihat lebih segar. Pada halaman produk, Anda dapat menampilkan gambar dari produk yang dijual berikut nama, harga, dan rating.

Template ini sangat cocok untuk Anda yang baru terjun di dunia toko online dengan tampilan yang simpel tanpa adanya berbagai macam menu yang tidak terlalu dibutuhkan.

Lihat demo selengkapnya.

 

Nah itulah 4 template toko online gratis yang dapat Anda coba untuk toko online Anda. Jika Anda ingin membuat website, anda bisa mencoba jasa pembuatan website yaitu FrontHub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *