google doodles

Ternyata! Google membuat doodle coding khusus anak-anak

Google membuat doodle coding khusus anak-anak.

 

Siapa yang tak kenal perusahaan raksasa Google, pasti semua orang mengenalnya. Namun apakah kamu tau apa itu Google doodle?

Gampangnya sih Google doodle itu adalah logo-logo google yang dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat menarik, biasanya dalam bentuk animasi.

Nah dalam rangka Computer Science Education Week sekaligus merayakan 50 tahun coding untuk anak-anak, google membuat doodle bertemakan coding yang ditujukan khusus untuk anak-anak yang diberi nama “Coding for Carrots”.

Yang menarik adalah doodle ini tidak hanya berupa animasi namun kamu juga bisa memainkannya.

Coding for Carrots ini terdiri dari 6 level, dengan antarmuka berbentuk block mengajak anak-anak untuk mengarahkan si kelinci agar memakan wortel di setiap levelnya.

Namun jangan berpikir bahwa kamu harus mengisi code-code program yang rumit untuk memainkannya. Cukup dengan drak and drop, namanya saja coding untuk anak-anak. 🙂

Doodle tersebut adalah hasil kerjasama dari tiga tim, yaitu tim Google Doodle, tim Google Blockly, dan peneliti dari MIT Scratch, berfokus untuk mengajarkan coding yang interaktif untuk anak-anak.

Kamu dapat mencobanya langsung di Google Doodles.

2 thoughts to “Ternyata! Google membuat doodle coding khusus anak-anak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *