Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Kamu Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing Sekarang

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Influencer marketing merupakan cara promosi, marketing atau pemasaran yang menggunakan influencer (orang yang akan mempromosikan atau mengiklankan) sebagai media promosi di media sosial  seperti Instagram, Blog / Website, YouTube, Twitter dan lain sebagainya.

Influencer marketing merupakan cara yang tepat dan efektif untuk melakukan promosi sebuah produk atau jasa, apalagi pada era milenial ini banyak orang yang lebih suka melihat jenis konten menarik ketimbang melihat iklan yang ada di media sosial.

Nah jika kamu adalah seorang marketing spesialis, atau ingin menjadi seorang influencer sekarang waktunya untuk Coba SOSIAGO Influencer Marketing.

 

Daftar Isi

  • Apa itu SOSIAGO Influencer Marketing?
  • Bagaimana Cara Menggunakan Sosiago?
  • SOSIAGO Untuk Pengiklan (Advertiser)
  • SOSIAGO Untuk Influencer
  • 4 Langkah Mudah Menjadi Influencer
  • Kesimpulan

 

Apa itu SOSIAGO Influencer Marketing?

SOSIAGO Influencer Marketing (SOSIAGO Indonesia) adalah salah satu platform influencer marketing yang ada di Indonesia. Sosiago menyederhanakan proses dalam mencari influencer yang cocok bagi para pengiklan, dengan kurang lebih  19611 influencer yang terdaftar di Sosiago saat ini (data pada 16/12/18).

Jumlah tersebut dapat memperbesar kemungkinan pengiklan untuk menjangkau lebih banyak costumer, sehingga produk yang di campaign dapat lebih optimal.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Sosiago Influencer Marketing?

Untuk menggunakan platform Sosiago, kamu cukup mendaftar di situs resmi Sosiago. Ada dua jenis tipe akun Sosiago yaitu akun untuk influencer dan akun untuk campaign atau pengiklan. Berikut dua tipe akun untuk coba SOSIAGO influencer marketing.

 

SOSIAGO Untuk Pengiklan (Advertiser)

Seperti namanya, akun ini dikhususkan bagi para advertiser atau pengiklan yang ingin mengiklankan produk atau jasanya melalui platform Sosiago. Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan, antara lain :

1. Campaign Dashboard

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Fitur campaign merupakan fitur yang dapat digunakan oleh advertiser untuk membuat unit iklan baru sebelum dijalankan oleh influencer.  Campaign dashboard ini akan memudahkan kamu untuk mengelola sekaligus memonitor unit iklan atau campaign yang sudah dibuat dan dijalankan, dilengkapi dengan data yang lengkap meliputi jumlah task, biaya yang sudah dihabiskan serta hasil atau performa yang dihasilkan.

Selain itu, kamu juga dapat membuat unit campaign sebanyak – banyaknya (unlimited) secara gratis.

 

2. Task Monitoring

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Di dalam fitur ini kamu dapat melihat informasi dari masing – masing task atau perkerjaan yang sudah diberikan kepada influencer seperti laporan hasil placement, batas waktu respon, status perkerjaan,dan impression.

 

3. Channel Filtering

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Difitur ini kamu dapat mencari dan memilih langsung akun atau chanel yang dimiliki oleh influencer untuk menjalankan unit campaign yang sudah kamu buat, sehingga sesuai dengan target yang diinginkan. Chanel berupa Blog, Instagram, Twitter, dan Youtube yang masing – masing chanel tersebut mematok harga yang berbeda.

 

4. Brief Discussion

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghubungi langsung influencer melalui chat yang sudah disediakan, kamu juga dapat mengirimkan file, merevisi, melihat laporan, maupun menerima feedback dari unit campaign yang sudah dijalankan oleh influencer.

5. Reporting Summary

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Semua data laporan dari hasil campaign dapat kamu lihat di fitur reporting summary. Fitur ini menyajikan data secara lengkap dan dapat mengetahui biaya yang efektif dari semua unit campaign yang sudah dijalankan.

 

Baca Juga : Terungkap! Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

 

SOSIAGO Untuk Influencer

Ada dua tipe akun Sosiago untuk influencer yaitu akun reguler dan akun verified. Beda dari kedua tipe akun ini adalah terletak pada manfaat keanggotaan yang disediakan, akun dengan simbol verified akan memiliki fitur yang lebih.

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

Untuk fitur secara umum hampir sama dengan akun adevertiser seperti campaign, task, account (chanel), analytics, billing, dan kirim tiket. Bedanya di akun influencer untuk fitur campaign kita hanya bisa memilih dan menerima campaign dari advertiser.

Kita juga dapat membuat chanel yang akan kita gunakan untuk menjalankan campaign seperti Blog, Youtube, Instagram, dan Twitter serta menentukan harga untuk masing – masing campaign di chanel tersebut.

Coba SOSIAGO Influencer Marketing
Sumber : https://www.sosiago.id/features

 

4 Langkah Mudah Menjadi Influencer

Berikut empat langkah mudah untuk menjadi influencer di SosiaGo.

1. Buat Akun Influencer

Buat akun sebagai influencer di SosiaGo Influencer Marketing.

2. Tambah Chanel

Tambahkan chanel – chanel sosial media yang kamu miliki misalnya Blog / Website, Instagram, Twitter, dan Youtube. Kemudian berikan penawaran harga untuk masing – masing chanel tersebut.

3. Terima Pekerjaan

Terima dan kerjakan penawaran yang diberikan oleh masing – masing brand. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur chat untuk berkomunikasi dengan brand tersebut.

4. Dapatkan Uang

Kirim hasil dan terima pembayaran langsung ke saldo akun SosiaGo mu dari setiap brief yang kamu kerjakan.

 

 

Kesimpulan

Sosiago merupakan platform yang tepat bagi para advertiser untuk membuat campaign dan mengiklankannya melalui influencer tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan jumlah influencer yang cukup banyak dan mencakup  sosial media populer saat ini, tentunya ini menjadi salah satu point penting agar produk yang kamu iklankan semakin dikenal.

Sedangkan untuk influencer, Sosiago adalah tempat yang sangat cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari chanel sosial media yang dimiliki melalui campaign yang ditawarkan oleh advertiser.

Sosiago juga sudah dipercaya oleh perusahan – perusahaan yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya, misalnya Airyroom, Matahari Mall, Bukalapak, Jd.id, Blibli, dan lain sebagainya. Metode yang disediakan juga beragaman dan mudah melalui bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Paypal, Visa dan Mastercard.

Jika kamu tertarik untuk menjadi advertiser ataupun menjadi influencer kamu dapat langsung Coba SOSIAGO Influencer Marketing disini.

2 thoughts to “Kamu Harus Coba SOSIAGO Influencer Marketing Sekarang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *