postingan

Cara Membuat Postingan di WordPress dan Penjelasannya

Cara Membuat Postingan di WordPress dan Penjelasannya – Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan wordpress, mungkin akan sedikit mengalami kebingungan saat ingin membuat sebuah artikel.

Nah dalam kesempatan kali ini ngodeinweb akan memberikan panduan bagaimana cara membuat dan posting artikel di wordpress.

 

Langkah – langkah

Langkah pertama kamu harus login terlebih dahulu ke dasboard admin wordpress milikmu. Alamat default untuk login wordpress adalah www.namawebsite.com/wp-login.php.

Untuk jenis domain, silahkan sesuaikan dengan website atau blog milikmu. Bisa berupa .com, .id, .org, .net, dan lain sebagainya.

Setelah kamu masuk ke dasboard admin wordpress, maka akan terdapat berbagai macam menu dibagian kiri, silahkan klik menu Posts.

post wordpress

 

Di menu posts ini terdapat beberapa sub menu, yaitu All Posts, Add New, Categories, dan Tags. Silahkan klik Add New untuk membuat post baru.

post wordpress

 

Kurang lebih akan tampil seperti gambar di bawah ini:

Cara Membuat Postingan di WordPress dan Penjelasannya

 

Bagian yang saya tandai dengan huruf A adalah kotak untuk membuat judul artikel atau postingan. Bagian yang saya beri tanda huruf B adalah kotak untuk menulis artikel yang akan kamu buat.

 

Baca juga : Cara Mengatasi Komentar Spam di WordPress

 

Dibagian kanan terdapat menu Publish. Setelah kamu selesai menulis artikel terdapat tiga pilihan, yaitu Save Draft, Preview, dan Publish.

Tombol Save Draft digunakan untuk menyimpan hasil tulisan artikel yang kamu buat namun tidak di publish atau tidak diterbitkan. Lalu ada tombol Preview yang digunakan untuk melihat hasil tampilan dari artikel yang kamu buat sebelum di publish atau diterbitkan.

Dan yang terakhir adalah tombol Publish. Tombol ini digunakan untuk mempublish atau menerbitkan (memposting) artikel yang kamu buat.

post wordpress

Silahkan klik tombol Publish untuk menerbitkan artikel yang kamu buat.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan Categories, Tag, Feature Image, dan lain sebagainya yang akan kita pelajari lebih lanjut pada tutorial berikutnya.

Sekian untuk tutorial cara membuat postingan di wordpress kali ini. Jika kamu memiliki pertanyaan maupun informasi seputar wordpress, silahkan untuk menghubungi kami melalui sosial media, comment, maupun email langsung ke [email protected]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *