Tutorial Bootstrap

Tutorial Bootstrap Bagian 2 : Cara Download Bootstrap

Cara Download Bootstrap – Pada tutorial sebelumnya kita sudah membahas mengenai pengertian bootstrap. Nah pada tutorial kali kita akan membahas bagimana cara mendownload bootstrap.

Namun jika kamu belum membaca tutorial mengenai pengertian bootstrap, kamu bisa membacanya di Tutorial Bootstrap Bagian 1 : Pengertian Bootstrap.

Bootstrap adalah salah satu framework CSS yang dapat kamu gunakan untuk membuat tampilan sebuah website dengan cepat dan website yang kamu buat dengan bootstrap akan menjadi responsive.

Untuk dapat menggunakan framework bootstrap kamu harus mendownload atau mengunduhnya terlebih dahulu. Sebagai informasi, dalam tutorial kali ini kita akan mengunduh bootstrap versi 3.x.x.

Berikut langkah-langkah mendownload bootstrap.

Langkah pertama silahkan kamu mengunjungi situs resmi bootstrap. Kamu bisa memasukkan keyword ” booststrap ” pada search engine seperti google.

Cara Download Bootstrap

Jika ada banyak pilihan, silahkan pilih getbootstrap.com atau kamu bisa mendownloadnya di sini.

Maka kurang lebih akan tampil halaman website boostrap seperti ini.

boostrap

Kemungkinan besar saat kamu mengunjungi website bootstrap yang tampil adalah bootstrap versi 4. Namun karena versi 4 ini masih beta atau masih dalam proses pengembangan, maka lebih baik kita mendownload bootstrap versi 3.x.x yang sudah stabil.

Silahkan klik icon dropdown pada tulisan v4.0. Lalu pilih bootstrap v3.3.7.

bootstrap

Silahkan klik download bootstrap. File hasil download ini berupa file yang sudah di compres atau dalam bentuk file zip/rar.

bootstrap

 

Sekian untuk tutorial bootstrap bagian 2 kali ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar cara mendownload bootstrap, silahkan untuk menghubungi kami melalui sosial media, comment, maupun email ke [email protected] 🙂

Lanjut ke tutorial bootstrap bagian 3 : cara menggunakan bootstrap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *